<meta name='google-adsense-platform-account' content='ca-host-pub-1556223355139109'/> <meta name='google-adsense-platform-domain' content='blogspot.com'/> <!-- data-ad-client=ca-pub-4633577281658578 --> <!-- --><style type="text/css">@import url(https://www.blogger.com/static/v1/v-css/navbar/3334278262-classic.css); div.b-mobile {display:none;} </style> </head> <body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d22290056\x26blogName\x3duglydirtybeastysillyisme\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://skalorman.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://skalorman.blogspot.com/\x26vt\x3d-8744180404724728495', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

uglydirtybeastysillyisme

Tuesday, January 23, 2007

Kendaraan Berbahan Bakar Hidrogen 'Selamatkan' Kehidupan


Kendaraan Berbahan Bakar Hidrogen 'Selamatkan' Kehidupan Kita semua pasti mengetahui bahwa

penggunaan minyak bumi sebagai sumber energi, perlahan namun pasti merusak lapisan atmosfir dan berdampak negatif terhadap kesehatan kita. Dan, menurut penelitian, sumber polusi terbesar di dunia dihasilkan oleh gas buang kendaraan bermotor, yang menggunakan minyak bumi sebagai bahan bakarnya.
Dalam sebuah studi baru-baru ini, yang diterbitkan pada hari Kamis (6/7), ditemukan bahwa mengurangi pemakaian bahan bakar minyak bumi sebagai sumber energi bagi kendaraan bermotor, maka kita berkesempatan untuk memperoleh kualitas udara yang lebih baik, demi mendukung pencapaian kehidupan yang lebih sehat. Dengan menggunakan bahan bakar kendaraan bermotor berbasis hidrogen berarti akan menurunkan tingkat polusi dan mengurangi efek rumah kaca. Disamping bisa membawa keuntungan bagi lingkungan hidup, juga membawa keuntungan di bidang keuangan yang sangat perlu dipertimbangkan: pengurangan ongkos produksi. Kendaraan yang memakai bahan bakar hidrogen diproduksi dari udara dan gas alami, yang menawarkan keuntungan yang sangat besar bagi kesehatan dan bisa menyelamatkan 3700 hingga 6400 nyawa setiap tahunnya di negara Amerika Serikat, dengan pengurangan polusi udara. Namun, tak semua teknologi hidrogen adalah ramah lingkungan. Para peneliti melaporkan bahwa penggunaan batubara untuk memproduksi hidrogen juga akan lebih berpotensi menghasilkan efek rumah kaca, daripada jika seluruh pengemudi di Amerika Serikat menggunakan kendaraan berbahan bakar gas atau elektrik, seperti yang tersedia di pasaran. Metode yang paling aman dari resiko polusi dalam memproduksi bahan bakar hidrogen adalah dengan menggunakan elektrolisa udara. "Kami berkesimpulan bahwa jika Anda menghasilkan bahan bakar hidrogen dari udara maupun gas alami, Anda akan mendapat keuntungan yang labih 'bersih' untuk kendaraan hybrid, walaupun hybrid ini nantinya juga membutuhkan 'penyesuaian' tersendiri dengan kendaraan-kendaraan lain yang telah ada," kata Mark Jacobson, dari asosisasi profesor di Universitas Stanford.
di post-kan oleh : ImageChef.com - Create custom images pada 2:33 PM

0 Kata Mereka:

Post a Comment

<< Home